Gubernur Lepas 32 Umat Kristiani Ziarah Ke Yerusalem

  • citakaltara.2020
  • Kamis, 05 September 2024 20:35
  • 52 Lihat
  • Info Kaltara

MOMEN: Gubernur Kaltara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, berfoto bersama 32 peserta perjalanan ziarah rohani ke Tanah Suci Yerusalem di Bandara Juwata, Kota Tarakan, Kamis (5/9).

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, melepas 32 peserta perjalanan ziarah rohani ke Tanah Suci Yerusalem di Bandara Juwata, Kota Tarakan, Kamis (5/9/24).

Pelepasan ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Gubernur Zainal A. Paliwang. Sebelumnya, ia telah memberangkatkan jamaah umroh bagi umat Muslim. Kini, giliran umat Kristiani yang terdiri dari pendeta, kepala adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat umum yang mendapat kesempatan untuk melaksanakan perjalanan ziarah ke Yerusalem.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zainal menekankan pentingnya ziarah sebagai bentuk ibadah yang diidam-idamkan umat Kristiani.

"Ziarah ke Tanah Suci Yerusalem bukan hanya sekadar perjalanan, tapi juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada Tuhan, memahami lebih dalam sejarah gereja, serta mempererat silaturahmi antarumat," kata Zainal.

Lebih lanjut, Gubernur Zainal menjelaskan bahwa dukungan pemerintah provinsi dalam kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman spiritual yang mendalam bagi para peserta. Ia berharap, ziarah ini membawa berkah dan menjadi momentum bagi umat Kristiani di Kaltara untuk memperkuat iman.

"Saya berpesan agar seluruh peserta menjaga nama baik Indonesia dan Provinsi Kalimantan Utara selama di sana, serta selalu berdoa agar perjalanan ini diberkati dan berjalan lancar," tutup Zainal. (dkisp)

Komentar

0 Komentar